Sabtu, 11 Agustus 2012

OFI, atau "peluang perbaikan", dalam sebuah sistem ISO9001-2008 kualitas.

Selama audit sistem ISO9001-2008 kualitas, itu cukup umum bagi auditor untuk menulis "OFI", atau peluang untuk perbaikan. Ini benar-benar hanya saran, biasanya dimaksudkan untuk membantu Anda memperbaiki sistem kualitas Anda, setidaknya dalam pikiran auditor.
OFI yang dapat ditulis selama audit internal, atau audit pihak ketiga. Saya cenderung percaya banyak lagi yang ditulis pada pihak ketiga audit, seperti yang auditor profesional dan cenderung melakukan hal-hal tersebut. Audit internal cenderung menjadi orang yang bekerja bagi perusahaan, biasanya melakukan pekerjaan rutin mereka, hanya kadang-kadang bertindak sebagai auditor, dan tidak benar-benar ingin diganggu oleh penulisan saran yang kemungkinan akan jatuh di telinga tuli.

Jadi mari kita mengatakan bahwa, saat pendaftaran atau surveillance audit, auditor Anda menulis beberapa yang OFI. Jika Anda bertindak atas mereka? Perlu diingat bahwa, ketika datang untuk ISO9001-2008, ada surat dari hukum dan semangat hukum. Kemungkinannya adalah bahwa jika Anda sudah mengacau pada "surat hukum" materi, auditor akan telah menulis sebuah ketidaksesuaian mayor atau minor. "Roh hukum" sering subjektif, dan sementara auditor mungkin bermaksud baik, kesempatan untuk perbaikan yang disajikan hanyalah / nya rekomendasinya. Jika Anda jujur ​​merasa bahwa apa auditor yang menunjukkan benar-benar akan meningkatkan operasi Anda, maka dengan segala cara pergi ke depan dan menerapkannya.
Namun, jika Anda menemukan diri Anda menggaruk kepala Anda banyak setelah membaca OFI, mungkin yang terbaik untuk mengabaikannya saja.
Saya berada di industri komponen pesawat komersial selama bertahun-tahun, dan sering berurusan dengan Federal Aviation Administration. Beberapa mengatakan bahwa "tidak ada satu FAA, ada ratusan yang FAA". Setelah berurusan dengan FAA pada banyak masalah, yang menjadi mantra saya. Setiap perwakilan FAA memiliki / nya sendiri mengambil suatu peraturan tertentu, dan tidak jarang diberi tahu ada sesuatu yang putih satu hari, dan hitam berikutnya. Standar ISO9001-2008 kualitas adalah hampir sama.
Perlu diketahui bahwa auditor profesional sedang melihat audit Anda dari sudut pandang mereka, yang mungkin tidak bertepatan dengan sudut pandang Anda. Mungkin auditor ingin Anda untuk menambahkan sekelompok dokumen sistem mutu untuk Anda, atau ingin Anda untuk meningkatkan frekuensi audit internal Anda ke titik sehingga menjadi beban. Jangan hanya berguling dan pergi bersama dengan OFI jika tidak masuk akal bagi Anda. Baca standar ISO9001-2008 kualitas dan melihat apakah Anda memenuhi surat hukum. Auditor profesional dapat memberikan OFI beberapa bahkan tidak mempertimbangkan dampak yang akan terjadi pada bisnis Anda, dan tidak memperhitungkan waktu yang akan membawa Anda dan orang-orang Anda untuk menerapkan dan memelihara jalannya menyarankan tindakan.
Seperti semua hal dengan ISO9001 audit, Anda harus siap untuk mempertahankan saja yang Anda pilih tindakan. Ada kemungkinan bahwa auditor Anda akan kembali dalam satu tahun, bersenjata dengan laporan audit sebelumnya, dan bertanya mengapa Anda tidak melaksanakan OFI nya. Selama auditor adalah orang yang wajar, dan tindakan yang Anda pilih (atau kelambanan) dapat secara logis membela, Anda akan baik-baik. Meskipun saya kira auditor dapat menyarankan hal yang sama untuk kedua kalinya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda